Jumat, 13 Juni 2008

Tak Tahu Mengapa???

Tak tahu mengapa

Duh ternyata benar apa yang sering dikatakan kebanyakan teman-teman seniorku yang sudah terlebih dahulu menginjakkan kaki di kampus.
“Ambar semangat ya?”, kakak tingkatku pernah berujar padaku saat aku semester satu dulu.
“Tapi, ketika dalam perjalanan di kampus, pasti akan menemui titik jenuh. Titik jenuh menjadi mahasiswa dengan seluruh aktifitasnya”, tambahnya lagi.
Awalnya aku tak begitu peduli. Karena aku brangapan walaupun aku akan menemui titik jenuh, aku tak akan menyerah pada kejenuhanku.
Tapi ternyata memang benar. Jenuh dengan aktifitas itu sangat menyakitkan. Apa yang sedang dijalani tak terasa dimana nikmatnya. Itu yang sedang ku alami. Semuanya masih ku jalani seperti biasa. Tapi aku tak melakukanya sepenuh hati. Aku melakukanya tanpa adanya kesungguhan. Walau tak semuanya demikian adanya.

Sungguh ini benar-benar sesuatu yang tak nyaman. Aku seperti orang yang begok, yang tak memiliki semangat untuk melanjutkan perjuangan yang sudah alang kepalang ini. Ibarat computer, aku sedang mengalami masa eror, lodingnya lama. Apa yang bisa membuat aku semangat lagi? Ah virus-virus malas yang sedang mengerogoti semangatku harus segera dibasmi. Obat apa yang mujarap? Bak computer perlu di refresh biar normal kembali kali ya? Tapi computer pun tak hanya cukup direfresh. Computer perlu discan, agar virus-virusnya almarhum. Butuh diformat ulang kembali, dan masih ada tetek bengek yang lainya.
Duh benar-benar menyakitkan. Ini bukan aku, diaman aku yang dulu? Dimana semangatku? Tuhan…..kembalikan semangatku. Aku tak mau berlama-lama seperti ini.
Malas……kau harus cepat pergi dariku
Aku tak mau lagi menghampirimu
Cepat enyah dariku

Tidak ada komentar: